Budidaya Tanaman Pala Supaya Cepat Panen Dan Menghasilkan Buah Yang Banyak

Cara Budidaya Tanaman Pala Yang Baik Dan Benar




Tanaman pala merupakan tanaman asli dari Maluku yang memiliki nilai ekonomis yang sangat tinggi. budidaya tanaman pala sudah banyak meyebar di seluruh indonesia, seperti disulawesi dan irian jaya. Tanaman pala memiliki tinggi pohon hingga 18 meter mirip dengan pohon manggis hanya daunnya yang berbeda. Budidaya tanaman pala cukup pesat perkembangannya, karna selain untuk bumbu masak banyak yang memproduksi pala untuk dikembangkan sebagai bahan obat-obatan.

Untuk mengetahui cara budidaya  tanaman pala, berikut penjelasannya: pala dapat tumbuh pada daerah ketinggian sekitar 700 meter diatas permukaan laut,memiliki curah hujan yang tinggi. Tanah yang baik untuk penanaman pala adalah tanahyang gambur,padat dan berpasir danmemiliki pH atau derajat keasaman tanah sekitar 5,5-7.

Adapun untuk penanaman pala sendiri, yaitu sebelum penanaman lahan harus dibersihkan dari rumput dan tanaman lainnya. untuk lubang tanam dibuat dengan jarak 4,5 dari pinggir jalan, kemudian jarak antara lubang yang satu dengan lainnya baru berjarak 9x9 meter dengan kedalaman 60 cm. lubang didiamkan selama dua minggu agar gas beracun dalam tanah keluar. Setelah lewat dari dua minggu barulah kita mulai menanamnya.  

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel